Bahaya mematikan Antivirus ketika menginstal software & bermain Game

windows defender

Saat install aplikasi atau game bajakan, mungkin tidak asing lagi dengan kata "Non aktifkan antivirus terlebih dahulu".
Tahukah anda? Sebagian besar virus & malware yang masuk ke komputer / laptop kita yaitu berawal dari kebiasaan kita menggunakan Crack untuk mengaktivasi Software Bajakan. Dan lebih parahnya lagi, kita turn off defender utama komputer yaitu antivirus.

Walaupun Saya Sendiri pengguna Software pirates :D Tapi saya selalu berhati hati dalam mengintal software. Saya selalu teliti apa yang ada dalam software tersebut dan saya selalu melihat review pendownload yang lain. Jika Antivirus andalan saya berontak, Saya lebih baik mencari aplikasi lain yang serupa dari pada mematikan Antivirus.

Sehingga walaupun saya hanya menggunakan satu antivirus yang ampuh yaitu windows defender, Tetapi alhamdulilah Laptop saya belum pernah terkena virus, malware bahkan trojan berbahaya. Kuncinya hanya satu, Dari mulai Beli Laptop / Instal Ulang (Dengan Catatan HDD Bersih Baru diformat Semua) Software yang pertama kita instal sebelum install driver atau
Sebagainya Yaitu ANTIVIRUS! Dan jangan pernah Sekali kali mematikanya.

langsung Saja, Berikut adalah Bahaya Sesungguhnya Mematikan Antivirus.

1. Stabilitas Komputer Terganggu
task manager


Virus dan sejenisnya yang telah masuk ke komputer kita akan melalukan aksi yang dapat merugikan kita.
Salah satunya membuat CPU Bekerja extra karena virus yang berjalan di background.
Jika komputer anda gampang panas dan lemot, Berhati hatilah. Itu adalah salah satu tanda komputer anda terjangkit virus.

2. Phising




situs palsu
Mungkin Saja, Jika kita mematikan antivirus. Aksi Phising yang memasukan link palsu ke browser dapat merugikan kita.
Karena tanpa Antivirus, malware dapat masuk dengan mudah dan mengobrak abrik data pribadi anda.
Seperti Rekening, Sandi, Email dan Akun Lainya.

3. Virus & Malware akan masuk dengan mudah



Tentunya jika Sistem pertahanan komputer tiada, maka Komputer kita seperti Tubuh yang tidak memiliki Sistem Imun.
Siap siaplah jika komputer telah terinfeksi, Data penting / File di Harddisk mungkin akan Hilang, dicuri dan sebagainya

4. Beberapa Software atau Game mungkin Terganggu
bahaya virus
Seperti Pengalaman saya waktu menggunakan PC dulu, Ketika komputer saya terinfeksi Sality, Semua aplikasi tidak dapat digunakan
Dan kehilangan beberapa komponenya! Seperti file pes2013.exe yang terhapus begitu saja.
Semua aplikasi yang saya klik akan hilang! Serem bukan?

Dan masih banyak lagi akibat yang ditimbulkanya!
Jadi lebih baik kita mengaktifkan antivirus secara realtime & sebisa mungkin tidak menggunakan Aplikasi Bajakan.

Sekian Posting Hari Ini, Salam Cyber!

Labels: ,